Header AD

header ads

5 Film dengan Biaya Mahal namu malah mengalami kerugian



Film-film ini rupanya telah menelan banyak biaya besar. Namun sayangnya, ketika dirilis ke bioskop, rupanya deretan film ini tak mampu memukau penonton dan harus mengalami kerugian.Berikut 5 Film dengan Biaya Mahal namu malah mengalami kerugian.

1. John Carter, 2012
thedailybeast.com


Disney harus menelan kegagalan penjualan film John Carter. Film fiksi ilmiah yang bercerita kehidupan seorang kapten, John Carter, ini menghabiskan biaya produksi berkisar Rp 4 triliun dan hanya meraih pemasukan Rp 2,3 triliun.


Kerugian mencapai setengah biaya produksi. Beberapa kritikus film menyatakan bahwa alur ceritanya sulit untuk dipahami dan cenderung membosankan dalam durasi yang lama.

2. Jack The Giant Slayer, 2013


Warner Bros mengeluarkan biaya Rp 3 triliun untuk pembuatan film Jack The Giant Slayer. Film heroik fantasi ini hanya dapat berpuas diri dengan raihan Rp 1,3 triliun. Salah satu film yang membuat Warner Bros berbenah dalam proses marketing.

3. Jupiter Ascending, 2015

Mila Kunis mendapatkan peran Jupiter Ascending pada 2013 silam dan dirilis awal tahun 2015. Meski memiliki akting yang memukau, nampaknya sang aktris belum dapat membuat film Jupiter Ascending meraih untung. Film dengan biaya Rp 2,7 triliun ini hanya memperoleh pendapatan 1,4 triliun.




4. Pan, 2015

theactionelite.com


Awal rilis, Pan optimis mendapatkan banyak penonton mengingat aktor Hugh Jackman jadi kunci utama di film bergenre fantasi ini. Di luar prediksi, Pan hanya berhasil mengumpulkan Rp 900 miliar dari biaya produksi yang menghabiskan Rp 3,5 miliar. 

5. Catwoman, 2004

empire.com


Layaknya film superhero lainnya, biaya pembuatan film Catwoman mencapai Rp 1,4 triliun. Tidak berhasil menembus box office, film karya Pitof ini hanya meraih penjualan Rp 551 miliar saja. Jauh dari setengah harga produksi.
5 Film dengan Biaya Mahal namu malah mengalami kerugian 5 Film dengan Biaya Mahal namu malah mengalami kerugian Reviewed by rendi alinurdin on 19.31 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads